Stop Makeup Tebal Setiap Hari !

 

 

Epicuae.com – Dengan mengenakan makeup akan membuat para wanita tampil lebih percaya diri. Karena dengan makeup akan membuat tampilan lebih cantik dan menarik. Wanita sering kali mengenakan semua item makeup seperti foundation, bedak, face primer, blash on dan yang lainnya secara berlebihan pada wajah. Tetapi, sebaiknya jangan mengaplikasikannya terlalu berlebihan dan lebih baik menggunakan makeup secukupnya saja.

Mengaplikasikan makeup tidak ada salahnya, tetapi mengaplikasikan makeup terlalu over akan menyebabkan sejumlah resiko. Semakin tebal menggunakan makeup akan lebih berpotensi mengalami berbagai masalah seperti berikut ini :

1. Iritasi kulit dan jerawat

Dengan menutup wajah dengan makeup akan menyumbat pori-pori wajah yang dapat menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat. “Hasil yang paling mungkin dari make up tebal adalah pori-pori tersumbat dan iritasi kulit,” kata Diane Elizabeth, seorang pakar kecantikan.

Semakin banyak item makeup yang digunakan maka akan semakin sering kita menyentuh kulit menggunakan tangan maka dapat menyebabkan resiko infeksi.

2. Keriput

Mengaplikasikan makeup terlalu tebal maka akan berpotensi menyebabkan keriput pada wajah. “Menggosok dan menarik kulit halus di sekitar mata menyebabkan kelopak mata kehilangan elastisitas dan menjadi lebih keriput,” kata ahli dermatologist, Jessica Weiser.

Bila mengaplikasikan makeup terlalu tebal pada area mata, maka kelembutankulit akan semakin tertarik sehingga menyebabkan keriput.

“Kulit di sana jauh lebih halus daripada bagian wajah lainnya, sehingga menarik benar-benar bisa merusak kolagen dan menghancurkan kapiler,” katanya.

Sebaiknya menggunakan secukupnya saja untuk mengaplikasikan makeup supaya menjaga kulit agar tidak mengalami berbagai masalah yang akan membuat tampilan kalian menjadi kurang sempurna. Kalian dapat mengenakan makeup tebal sesekali saja ketika menghadiri suatu acara atau event tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *