Akan Melangsungkan Penikahan, Dokter Sarankan Lakukan 3 Tes Ini

Epicuae.com – Melakukan sebuah tes kesehatan sebelum menikah adalah hal yang jarang dilakukan oleh calon pengantin. Calon lebih berfokus pada segi ekonomi dan juga segi fisik serta mentalnya. Namun, sebelum melangsungkan sebuah pernikahan tes kesehatan ternyata penting lho.

Dilansir dari sebuah halaman Boldsky, melakukan tes kesehatan akan dapat membantu kita apakah dalam kondisi yang sehat dan siap menjajaki pernikahan. Alhi medis pun menghimbau untuk para pasangan setidaknya jalani tes kesehatan sekali atau enam bulan sekali sebelum menikah, melihat catatan tersebut tentu pemeriksaan kesehatan medis ini adalah suatu kewajiban.

Berikut beberapa tes wajib yang disarabkan ahli medis sebelum menikah.

1. Tes kesehatan sperma

Tes ini tentu terbilang wajib karena ini akan menentukan sebuah masa depan, tes ini dianjurkan untuk dilakukan oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Manfaat dari tes kesuburan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesuburan dari sperma dan kesehatan ovarium. Dengan melakukan tes ini pasangan bisa tahu apakah dirinya siap untuk memiliki anak.

2. Tes darah

Tes darah ini penting untuk menjaga kelangsungan dari hidup seorang bayi ketika baru lahir, adapun beberapa penyakit ganguan darah atau yang bersangkutan dengan darah diantaranya Haemophilia dan Thalassemia.

Darah perlu diperiksa sebelum menikah, sebuah studi memapaparkan sebuah fakta jika seorang wanita Rh-negatif [seperti A (-ve)] menikah dengan pria Rh-positif [seperti A (+ ve) atau B (+ ve)], hal ini bisa menyebabkan ketidakcocokan pada anak kedua yang bisa berakibat fatal.

3. Tes genetik

Penyakit keturunan atau biasa disebuat penyakit genetik akan selalu menyelimuti generasi ke genarasi dalam keluarga. Tes genetik wajib dijalani untuk mengetahui latar belakang medis keluarga juga jika anda atau keluarga anda menderita Cystic Fibrosis, Kanker Payudara, Kanker Paru, Kanker Colon atau penyakit lainnya, ada kemungkinan tinggi bahwa hal ini mungkin saja bisa terjadi kepada anak Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *