Tidak Ingin Memiliki Kentut Bau? Hindari Makanan Berikut

Epicuae.com – Kentut untuk sebagian orang adalah hal yang lumrah, namun kentut juga akan menjadi sangat mengganggu orang lain disekitar kita. Proses terjadinya kentut sendiri akibat terbentuknya udara yang diproduksi dari reaksi kimia atau metabolisme bakteri yang tinggal di usus.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga menjadi faktor penting apakah kentut yang keluar akan sangat mengganggu atau tidak. Kendati demikian, sebenarnya kentut juga merupakan kesehatan.

Membahas lebih lanjut, tentu bagi kita akan sangat malu dan merasa tidak enak jika kentut yang kita keluarkan berbau tidak enak. Maka dari itu perlu kita ketahui beberapa makanan yang menyebabkan aroma kentut menjadi lebih menyengat.

1. Susu, keju dan yoghurt

Didalam tubuh seseorang tentu memiliki kadar enzim laktase yang berbeda-beda, untuk orang yang memiliki kadar laktase rendah tidak disarankan untuk Susu, keju dan yoghurt, pasalnya ketiga olahan dari susu ini terdapat kandungan laktosa yang harus dicerna oleh enzim laktase yang cukup dan jika kadar laktase kita rendah Pada akhirnya, proses metabolisme ini dapat membuat perut kembung dan sembelit. Fakta membuktikan bahwa semakin usia bertambah, orang semakin sulit untuk mencerna susu.

2. Kacang-kacangan

Menurut penelitian yang diterbitkan di Nutritional Journal, sebagian besar kacangan-kacangan mengandung serat dan gula yang tinggi. Sehingga menjadikan bakteri pada usus memecah gula ini untuk menghasilkan berbagai macam gas seperti hidrogen, metana, hingga belerang yang akan mempengaruhi aroma kentut anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *